El John Media secara resmi telah menjalin kerjasama dengan Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) pada Kamis, 17 Oktober 2019. Penandatanganan perjanjian kerjasama kedua belah pihak diksanakan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat.
Penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut dilakukan CEO El John Media, Johnnie Sugiarto dan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Drs. H. Didien Junaedy. Selain dihadiri oleh perwakilan dari kedua belah pihak, penandatanganan tersebut turut disaksikan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya.
Dalam perjanjian kerjasama tersebut, nantinya semua kegiatan tentang GIPI akan diberitakan oleh El John Media. EL John Media memiliki beberapa divisi diantaranya EL John TV, EL John News, Travel Club Magazine dan EL John Radio yang memberikan informasi dan tayangan berita seputar pariwisata, bisnis, investasi.
“Dengan tagline 1 Berita di semua media, kita akan mempromosikan dan mengajak GIPI supaya program-program GIPI dan kegiatan GIPI itu dapat disosialisasikan. Sehingga semua anggota mengetahui bahwa GIPI sedang ada kegiatan,” kata Johnnie Sugiarto.
Johnnie mengungkapkan, kerjasama ini nantinya akan menjadi payung besar, sehingga nantinya dapat melanjutkan kerjasama lagi dengan PUTRI (Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia), kemudian PHRI(Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia). Kegiatan-kegiatan semua organisasi ini akan kita promosikan, selama tidak ada iklan itu semuanya gratis.
“Jadi semua berita-berita itu kita siarkan secara gratis, asal industri-industri itu secara pro aktif mengirimkan berita itu kepada El John Media. Jadi kalau mereka kirimkan akan kita tayangkan. Nah, jadi seperti itu kerjasamanya,” tandasnya.
Seperti diketahui bahwa El John Media merupakan sebuah media yang terintegrasi secara digital yang terdiri dari media Televisi, Radio FM, Radio Streaming, Portal berita, Majalah Cetak dan Online, dalam bahasa Indonesia dan Mandarin. Oleh karena itu, kami akan mendorong dalam rangka untuk percepatan pembangunan dunia pariwisata
“Karena jika dirancang sebagus apapun kalau ini tidak dikomunikasikan dengan masyarakat, tidak dikomunikasikan dengan turis-turis yang akan datang, ya ngak ada gunanya. Sudah promosi capek-capek tapi tidak mencapai sasaran, yang datang kan jadi sedikit,” ungkap Johnnie.
Dengan adanya kerjasama ini, kami akan membantu semua industri pariwisata agar menyampaikan informasi itu kepada masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan lebih banyak yang datang ke apa yang dipromosikan.